Padang Pariaman, Terobos- Peringatan dini tentang dampak Isu dan berita bohong mulai dicanangkan oleh Bupati Padang Pariaman. Orang nomor satu di kabupaten Padang Pariaman ini meminta warga di daerah itu untuk lebih selektif menerima isu karena jika tidak benar dapat menimbulkan perpecahan.

"Sekarang ini banyak isu berkembang yang dapat menimbulkan perpecahan," kata Ali Mukhni saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Jumat malam (19/5).

Ia meminta warga untuk saling menjaga keamanan dan ketentraman dalam masyarakat apalagi saat ini menjalani ibadah puasa. Jangan terpancing dengan isu isu yang belum jeas. Biasan cek dan croscek.

Warga diminta untuk berhati hati dalam menanggapi Isu. Jangan sampai Isu isu yang tidak jelas beredar dimasyarakat sehingga menimbulkan kegaduhan dan merusak ketentraman dan keamanan masyarakat.

"Ya semua itu bisa saja terjadi apalagi maraknya teroris akhir-akhir ini. Dan kami tidak ingin warga kami menjadi korban," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Helmi mengatakan safari ramadhan yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat sejalan dengan visi dan misi yaitu menjadikan daerah itu yang religius.

Untuk mendukung hal tersebut pihaknya juga memiliki program taharah yang tujuannya tidak saja untuk membersihakan masjid dan mushala namun juga meramaikannya.

"Dengan rangkaian kegiatan tersebut maka warga Padang Pariaman terhindar dari pengaruh terorisme karena selalu mengikuti kegiatan keagaman," ujarnya.
 
Top