Padang Pariaman, Terobos- Kabupaten Padang Pariaman menggelar Ujian Kesetaraan. Sebanyak 827 orang yang terdiri dari 364 orang Paket B dan 463 Paket C untuk tahun 2018. Semua Peserta adalah warga Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman memberikan Apresiasi kepada Masyarakat yang bergabung dan ikut serta dalam Ujian kesetaraan itu. Paket Ujian kesetaraan itu dilakukan gratis tanpa pungutan apapun. Beliau mendorong warga yang tidak lulus pendidikan formal agar mengikuti Ujian tersebut.
"Kita mengapresiasi warga yang memiliki kesadaran untuk pendidikan dengan mengambil paket kesetaraan," kata Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni di Parit Malintang, Senin.

Pelaksanaan UNBK untuk kesetaraan tersebut diselenggarakan pada 27 April untuk Paket C sedangkan untuk Paket B diselenggarakan pada 4 Mei 2018. Ujian USBN tersebut diselenggarakan mulai dari 21 sampai 25 April untuk Paket C sedangkan ujian untuk Paket B mulai dari 1 sampai 3 Mei 2018.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga mengatakan apabila kemudian hari warga tersebut tidak memiliki biaya untuk keperluan pendidikan maka dipersilakan untuk meminta bantuan kepada pemerintah setempat.

"Nanti kami siapkan dananya melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Padang Pariaman," katanya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non-formal, Suhatman mengatakan seluruh peserta ujian tersebut akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

"Jadi pelaksanaan UNBK tidak saja dilaksanakan oleh sekolah formal namun juga non formal," ujarnya. (Ms)
 
Top