Solsel,mediaterobos.com-Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Al-Ikhlas Solok Selatan, di Jorong Sungai Kapur, Nagari Pakan Rabaa, KPGD, Selasa (25/4). 

Dalam sambutannya, Wabup mengapresiasi pembangunan rumah tahfidz yang akan memiliki program utama hafalan Al-Quran untuk anak-anak. 

"Ini selaras dengan visi dan misi Kabupaten Solok Selatan yaitu sejahtera dan religius," katanya

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat solok selatan untuk mendukung dan menjadi donatur pembangunan rumah tahfidz tersebut.

Rumah Tahfidz Al-Ikhlas tersebut dikelola oleh Yayasan Raudhatul Huffazh yang sebelumnya juga telah mendirikan Rumah Tahfiz Al-Ikhlas yang pertama di Nagari Pasir Talang. 

Ketua Yayasan Raudhatul Huffazh, Zulkarnaini, mengungkapkan rumah tahfidz tersebut berdiri diatas tanah wakaf Datuk Sandi dengan ukuran 18x34 m. Dan akan memiliki bangunan dua lantai. 

"Diperkirakan dana yang akan digunakan untuk.membangun rumah tahfidz tersebut adalah Rp 1,5 Miliar," ungkapnya. 

Keseluruhan dana tersebut diharapkan didapat dari para donatur. Ia mengajak pemerintah, perantau dan masyarakat solok selatan untuk menjadi donatur pembangunan.

"Ini adalah untuk anak cucu kita nantinya. Kita harapkan 15-20 tahun mendatang pemimpin Solok Selatan adalah seorang yang hafidz Quran," ujarnya. 

Pembina yayasan, Dra Hj Anisul Djalis juga berharap rumah tahfidz tersebut tidak hanya akan ada di KPGD dan Sungai pagu, namun juga akan menyebar di seluruh solok selatan. 

"Ini hanyalah langkah awal untuk membangun generasi Qurani di Solok Selatan, semoga kedepannya anak-anak kita menjadi hafidz," ujarnya.(rel/men)
 
Top