Solok Selatan, Mediaterobos.com- Sebanyak 20 Proposal untuk percepatan pembangunan dibawa Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, Ia akan mengunjungi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Pada kunjungan tersebut Wakil Bupati Solok selatan akan menjelaskan beberapa program usulan dimana salah satunya yaitu membawa Solok Selatan keluar dari status desa tertinggal. 

Program usulan yang dibawa Wabup di antaranya pembangunan sarana dan prasarana budidaya perikanan. Tujuan utama dari program ini sebagai upaya pengembangan benih ikan unggul di Solok Selatan yang nantinya dikelola oleh dinas terkait.


"Sebelum bertemu Menteri, kami juga telah mempresentasikan berbagai proposal pembangunan yang disiapkan di hadapan Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal, Samsul Widodo, dan para Direktur di Direktorat PDT tersebut," kata Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, saat dihubungi di Padang Aro, Kamis.
 
Rombongan Wakil Bupati Solok Selatan juga mengharapkan pembangunan infrastruktur, pariwisata, RSUD, pertanian, irigasi dan lainnya guna menunjang kemajuan daerah.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Kemendes PDTT menilai dan merespon positif berbagai usulan-usulan program yang dibawa oleh Wabup Solok Selatan dan rombongan. Dia menyebutkan, pihak kementerian akan mengakomodasi proposal dari Solok Selatan tahun ini dan yang belum bisa diusulkan pada 2019.

 
Top