Solok Selatan, mediaterobos.com- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bekerja sama dengan PT. Mitra Kerinci yang dikelola oleh Bhayangkari Solok Selatan, mengembangkan usaha teh

produksi teh tersebut diberi label dengan Teh Bunda. Pemasaran teh Bunda dikelola oleh angota Bhayangkari baik pemasaran secara `offline` maunpun melalui daring.

Harga teh putih di pasaran saat ini, katanya, dibandrol sekitar Rp300 ribu per 100 gram dan pihaknya akan memberikan harga terbaik di bawah pasaran saat ini.

Teh putih dan hijau memiliki keunggulan dan khasiat kesehatan yang baik mulai dari memperbaiki detox tubuh, kebutuhan diet, kesehatan kulit dan lainnya.

"Kami berharap kedua produk ini akan menjadi ikon terbaik UMKM Bhayangkari Solok Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Manager Marketing PT Mitra Kerinci, Boy Risnal menjelaskan, kerja sama yang dijalin antara Bhayangkari Cabang Solok Selatan dengan pihaknya telah lama direncanakan.

"Karena ada kendala teknis selama ini makanya baru sekarang terwujud," ujarnya.

Untuk jenis teh hijau yang diberikan merupakan jenis teh oloong yang biasa di pasarkan di Taiwan dan negara lainnya di asia. Teh oloong ini memang memiliki kemiripan dengan teh hijau biasa namun memiliki perbedaan.

Dari rasanya saja sudah jauh berbeda karena teh hijau biasa memiliki rasa pahit sementara untuk jenis teh oloong ini tidak serta memiliki khasiat yang banyak.
 
Top