Padang Pariaman, Media Terobos-Melatih kreatifitas anak sejak dini memang perlu dikembangkan di jenjang PAUD. Karya karya anak yang menarik dapat menjadi pembelajaran bagi anak.

"Karya-karya yang ditampilkan tersebut kita lombakan agar anak-anak dan guru-guru semangat untuk berkreativitas," kata Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman, Rena Ali Mukhni saat Gebyar PAUD, Kamis.

“Dengan adanya perlombaan karya anak maka anak dan guru guru Paud akan termotivasi pula untuk berkarya mulai dari bernyanyi, melukis, mewarnai gambar, dan karya lainnya," katanya.

Perlombaan karya-karya tersebut merupakan kegiatan yang positif untuk melatih kreatifitas anak Paud. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, Rahmang mengatakan selain menampilkan karya anak dan guru, gebyar tersebut juga mendekatkan anak dengan bupati dan ibu sebagai ayah dan bunda PAUD dengan senam bersama.

ada sekitar 1.500 anak yang hadir pada gebyar tersebut dan 17 Stan untuk menampilkan karya anak dan guru yang berasal dari Pusat Kegiatan Gugus (PKG) per kecamatan.
 
Top