Solok Selatan, mediaterobos.com- Polres Solok Selatan akan melakukan operasi patuh. Operasi patuh dimulai tanggal 26 April sampai 9 Mei 2018 hal itu bertujuan untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas," kata wakapolres Solsel saat memimpin apel gaubungan opersi patuh di Mapolres setempat, di Padang Aro

Operasi patuh ditandai dengan gelar pasukan yang berpusat di Mapolres setempat dan setelah itu petugas langsung turun kelapangan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dia mengimbau, petugas selama pelaksanaan operasi agar mengutamakan faktor kemanan dan keselamatan personel, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas.

"Petugas pedomani standar operasional prosedur yang ada sehingga aman saat operasi," katanya.
 
Top