Parit Malintang, Media Terobos-Sejak kasus kenakalan remaja merebak di Masyarakat, Dinas satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Disatpol PP dan Damkar) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat gencar melaksanakan razia guna menekan perilaku kenakalan remaja

Setiap Malam petugas melakukan patroli ditempat tempat yang rawan terjadinya kecelakaan. Selama ini sudah banyak laporan dari masyarakat terkait tingkah remaja yang seenaknya.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur di Parit Malintang mengatakan informasi adanya kenakalan remaja dan penyakit masyarakat tersebut diperoleh dari warga yang sudah resah.

Keseriusan  pemerintah dalam menekan kenakalan remaja dibuktikan dengan melaksanakan patroli setiap malam. Selain remaja, Satpol PP juga dikerahkan untuk merazia Kafe-kafe yang beroperasi sampai larut malam. 

“Dalam beberapa bulan ini kita sudah mengamankan 100 pemuda yang terdiri dari geng motor dan geng Tawuran” ucap Rianto kepala Disatpol PP dan Damkar Kabupaten Padang Pariaman.

"Geng motornya macam-macam di antaranya Kardus dan Karjer yang anggota puluhan orang. Yang sayangnya didominasi oleh anak SD," ujarnya.

Ia meminta kepada orang tua, pemangku adat, tokoh agama, wali nagari, dan pemuda setempat untuk memperhatikan keluarga dan lingkungannya agar tidak ada lagi geng motor, tauran, dan tunasusila di daerah itu.

"Perhatian tersebut diperlukan karena pelaku-pelaku ini berbuat seperti itu disebabkan tidak adanya diperhatian dari keluarganya," ujar dia.
 
Top