Padang Aro-Meski hanya mendapat informasi dari media massa dan media sosial,mahasiswa asal Solok Selatan yang tengah menuntut ilmu di Kota Padang, langsung memberi respon peduli kampung.

Mereka yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Solok Selatan (Imasolsel) langsung bergerak mengumpulkan bantuan untuk selanjutnya diserahkan ke kampung halaman guna membantu bencana yang terjadi di Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo.



Hasil dari usaha mengumpulkan bantuan di Kota Padang, menurut Ketua Umum Imasolsel, Fauzi Deswandri didampingi Rahmadano, kepada Singgalang diserahkan kepada Kepala Jorong Janjang Kambing, Budi Darwati, bersama Kepala Jorong Batu Bajarang, Aprianto Rabu (14/3).

Turut menghadiri penyerahan bantuan dari Imasolsel Padang tersebut, antara lain, Ketua Imasolsel Komisariat AKBP Padang Melki.dan juga perwakilan dari Widiaswara Indonesia, Nofri Andi Maulana. Adapun bantuan yang diserahkan tersebut, diantaranya, 10 zak semen, 10 kg paku dan papan sebanyak 14 lembar.

“Meski bantuan ini tidak besar, hendaknya dapat juga sebagai pelengkap untuk kesempurnaan pembangunan jembatan yang rusak di Janjang Kambing itu”, Fauzi Deswandri

Mahasiswa berharap, bantuan ini akan menjadi motivasi untuk masyarakat di nagari dan di Solsel untuk sesegera mungkin dapat menyempurnakan pembangunan jembantan penghubung bagi warga di Jorong Batu Bajarang itu.

Sementara itu, Kepala Jorong Janjang Kambing, Budi Darwata didampingi Kepala Jorong Batu Bajarang, Aprianto, mengucapkan terima kasih pada mahasiswa.

“Ini adalah bantuan pertama yang bermanfaat bagi masyarakat untuk memperbaiki jembatan,” kata Budi. Sumber Singgalang
 
Top