Parit Malintang-Merasa ceweknya diganggu oleh pelajar SMP lain, belasan siswa MTs Islamic Center Pariaman bersama rekannya lakukan penyerbuan ke SMPN 2 Nas Sabaris, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu pagi (31/01).

"Ada sebanyak 13 siswa ingin tawuran ke SMPN 2 Pariaman, namun niat mereka lebih cepat diketahui pihak sekolah kemudian langsung menghubungi pihak kepolisian," kata Kapolsek Nan Sabaris, AKP. Irwan Sikumbang, di lokasi.

Ia mengatakan, kronologis kejadian berawal dari, beberapa siswa SMP 2 pergi ke MTs dengan maksud meminta topinya yang dipinjam oleh siswa MTs tersebut. Awalnya siswa pemilik topi tersebut bertanya ke salah satu siswi, namun percakapan tersebut dianggap sedang merayu sehingga muncul cemburu hingga menimbulkan pertengkaran.

"Kemudian lanjut, Siswa SMP N2 Nan Sabaris tadi mengolok dan menantang pelajar MTs YDSI tadi untuk berkelahi, hal tersebit disampaikan melalui Medsos, dengan mengatakan Saya tidak takut pada kamu setelah membaca Medsos tadi, barulah siswa MTs YDSI Islamic Center datangi SMP 2 dengan maksud balas dendam atau tawuran pada pukul 11.00 WIB," ujar Irwan S.

Beruntung perkelahian tersebut belum sempat terjadi, karena polisi berhasil mengamankan para pelajar tersebut, dari hasil laporan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Proses selanjutnya semua siswa sudah diamankan dan dilakukan pemanggilan pada pihak sekolah

Lebih lanjut Irwan mengatakan, siswa akan dilakukan pembinaan dan dilakukan pemanggilan orang tua. Kemudian diserahkan pada Pol PP Padang Pariaman.(*)
 
Top