Parit Malintang-Diskominfo Padang Pariaman paparkan penggunaan aplikasi e-Laporan untuk memudahkan laporan harian ASN Kominfo, Rabu (31/1/2018).

Kepala Dinas Kominfo Zahirman terus melakukan upaya demi menunjang kelancaran dan disiplin ASN dalam menjalankan pekerjaaan berbasis penerapan teknologi informasi.

Kadis memberikan masukan jika ini diterapkan secara seksama sesuai intruksi peraturan bupati tentang tambahan penghasilan pegawai dan menjawab pertanyaan selama ini yang timbul terkait dengan penerapan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

"Fingerprint online dan Laporan online telah kita buat, laporan online baru untuk dinas kita, mudah-mudahan ini menjadi jawaban apa yang menjadi pertanyaan selama ini dan berharap merupakan langkah awal penerapan laporan secara transparan," sebutnya.

Ia menyampaikan bahwa laporan tugas harian selama ini dibuat secara offline, sekarang dilakukan online yang baru diterapkan Diskominfo.

Jika telah sempurna, Kominfo akan memberikan kode akses kepada BKPSDM untuk mengambil semua laporan kinerja ASN secara online yang bisa diakses dari ruang kerja.

"E-laporan online ini masih ada kekurangan karena itu kita terus melakukan perubahan, bahkan dengan penerapan online ini kita tidak susah-susah dalam meminta laporan harian cukup dilihat pada android masing-masing staf. Ke depan kita berencana akses laporan kegiatan ASN akan diberikan ke BKPSDM untuk memantau kinerja apa yang telah dilakukan dalam satu hari," ungkapnya.

"Yang lebih penting sekali kita manfaatkan fasilitas yang telah kita buat, kita menuju smartcity," pungkasnya.(*)
 
Top