Telkom Kucurkan CSR Tahap II Untuk UMKM Solsel

Solok Selatan  – PT. Telkom Indonesia (Telkom) mengucurkan dana Coorporate Social Responsibilities (CSR) tahap II sebesar Rp. 395 Juta kepada 23 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Solok Selatan (Solsel).  Dana CSR diserahkan langsung oleh GM Telkom Wilayah Sumbar, Sulkan di Padang, Senin (18/12/2017).
Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM Solok Selatan, Azizah Mutia mengatakan bahwa total dana yang sudah dikucurkan mencapai Rp. 775 juta dari total anggaran Rp. 1 Miliar dengan dua tahap.
“Pada tahap pertama sudah tersalurkan sebesar Rp. 380 juta untuk 25 UMKM Solok Selatan, sehingga total sudah ada 48 UMKM selama tahun 2017 yang menerima CSR Telkom tersebut,” jelasnya. 
Ia menambahkan pada 2017 tersebut ada 200 UMKM se Sumatera Barat yang mengajukan, namun Telkom lebih memprioritaskan Kabupaten Solok Selatan. 
“Telkom juga ingin Solok Selatan cepat keluar dari Wilayah Tertinggal,” ujarnya
Pada kesempatan yang sama, Telkom juga membekali para pelaku UMKM dengan pelatihan untuk mengatur usaha agar lebih baik lagi. Dan diajarkan juga mengenai keuangan dan pemasaran. 
Azizah mengharapkan tahun 2018 tidak hanya Telkom, namun banyak lagi perusahaan yang akan membantu UMKM Solok Selatan

 
Top