Solsel-Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VIII Kabupaten Solok Selatan yang diselenggarakan sejak 24 November 2017 secara resmi ditutup di SMAN 5 Solok Selatan, Selasa (28/11/2017).
Kecamatan Sungai Pagu keluar sebagai juara umum Porkab VIII setelah meraih 50 emas, 29 perak dan 24 perunggu, dan tidak mampu dikejar lagi oleh Kecamatan lainnya.
Ditempat kedua, Kecamatan Pauh Duo dengan 17 emas 19 emas dan 20 perunggu. sedangkan ditempat ketiga tuan rumah KPGD dengan 15 emas, 23 perak 23 perunggu.
Porkab yang sudah berlangsung selama lima hari tersebut, memperebutkan 122 emas dari 15 cabang olahraba (cabor) ditambah dengan 2 cabor eksibisi.
Ketua Pelaksana Porkab VIII, Syahrul Munir mengatakan pelaksanaan porkab yang melibatkan 1130 atlet dan offisial dari seluruh Solok Selatan tersebut berjalan lancar dan berjalan sesuai dengan rencana.
Namun Ia menyarankan pelaksanaan Porkab selanjutnya, agar pelaksanaan lebih teratur dan berjalan lebih lancar sebaiknya peserta dikarantina pada satu tempat sehingga memudahkan pelaksanaan acara.
Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan mengaku banyak bibit atlet Solok Selatan yang bermunculan dengan adanya Porkab VIII tersebut.
Dan ia juga memuji kesiapan Panitia dan sarana serta prasarana yang telah dipersiapkan oleh Kecamatan KPGD. “Kita optimis, Solok Selatan akan mampu menjadi tuan rumah Porprov Sumatera Barat 2022,” ujarnya.
Untuk Porkab 2018 Solok Selatan pihaknya sudah menerima usulan beberapa kecamatan seperti Sangir Balai Janggo dan Pauh Duo. “akan kita bicarakan terlebih dahulu,” tukasnya.

Sumber (radiotemansejati)


 
Top