Solok Selatan-Solok Selatan terus berbenah menjelang gelaran balap sepeda terbesar di Indonesia, Tour de Singkarak 2017.
 
Solok Selatan akan dilalui oleh pebalap dari berbagai negara pada Etape V tanggal 22 November 2017 dengan rute Kota Solok – Padang Aro, Solok Selatan.
Untuk itu, Bupati Solok Selatan, H, Muzni Zakaria memerintahkan Pemadam Kebakaran (Damkar) Solok Selatan agar melakukan pembersihan pasir, tanah dan kerikil pada jalur yang akan dilalui. “Benar, kami memang sedang mempersiapkan pembersihan jalur tersebut,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran 

Dinas Satpol PP dan Damkar Solok Selatan, Zainal Abidin di Padang Aro, Selasa (14/11/2017).
Pihaknya akan memulai pengerjaan pada H-3 sampai dengan H-1, dimulai dari Perbatasan Ulu Suliti sampai dengan Finish di depan Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro.“kami bagi menjadi tiga bagian, yang pertama dari ulu suliti sampai taman kota muaralabuh, yang kedua dari taman kota sampai pekonina dan yang ketiga dari pekonina sampai garis finish,” jelasnya.
 
Untuk melakukan pembersihan tersebut pihaknya akan menggunakan tiga mobil damkar. “Kami akan optimalkan mobil damkar yang ada di Solok Selatan,” tuturnya.
Dari Ulu Suliti hingga Padang Aro berjarak kurang lebih 50 Km.

Sumber (radiotemansejati)
 
Top