Komisi II DPRD Kabupaten Solok Selatan Kunjungi Pemkot Jaksel

Terobos.com ,Jakarta - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan.
Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakarta Selatan, Makmur mengatakan Pemkot Jakarta Selatan sangat berterimakasih atas kunjungan rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Solok Selatan. Sebab, dengan kunjungan itu artinya wilayah Jakarta Selatan dipercaya jadi contoh sehubungan dengan penggunaan dan perancangan APBD.
"Pemkot Jakarta Selatan dalam penerapan APBD selalu berorientasi terhadap pelayanan publik dan berwawasan lingkungan," ujarnya, Selasa (10/10).
Terkait dengan APBD, ditambahkan Makmur, Pemkot Jakarta Selatan selalu meningkatkan koordinasi dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satunya adalah melakukan pengelolaan keuangan serta aset dengan efisien, efektif, transparan, dan juga aktual.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Ali Sabri Abbas menuturkan, pihaknya memilih Pemkot Jakarta Selatan karena masyarakatnya yang majemuk dari pendidikan, strata sosial dan lain sebagainya.
Selain itu penerapan APBD-nya juga baik dan selalu berorientasi pada kepentingan masyarakat sehingga apa yang telah dipaparkan oleh Pemkot Jakarta Selatan, dapat menjadi referensi bagi Kabupaten Solok Selatan.
"Dengan adanya tukar pikiran itu kami dapat lebih maksimal dalam melakukan perencanaan APBD, terutama dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah," tandasnya.(*)
 
Top