Solsel-Kotak Amal di Masjid Raya Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dibobol maling, kejadian tersebut baru diketahui warga pada Selasa (11/7)Menurut keterangan alah satu warga setempat, kotak amal tersebut ditemukan oleh salah seorang jemaah yang hendak mengambil wuduk di sebuah kamar WC Masjid dalam kondisi sudah pecah dan sejumlah uang dalam kotak amal tersebut sudah raib.

Tak hanya itu, sebelumnya pada hari yang sama salah satu jemaah juga hampir kehilangan sepeda motor, beruntung aksi tersebut gagal keburu jemaah sudah selesai melaksanakan shalat subuh." Sebenarnya uang dalam kotak itu sudah dibongkar Jumat kemaren, diperkirakan uang dalam kotak itu berkisar Limapuluh Ribu Rupiah," Jelas Ujang yang merupakan Garin (Marbot, red) di Masjid Raya Koto Baru.

Mendapat Informasi tersebut, pengurus Masjid Raya Koto Baru bersama kepala Jorong Kampung Nan Limo, ketua pemuda Nagari Yoni Wisman beserta tokoh pemuda siang itu langsung membuka rekaman CCTV Masjid.Kepala Jorong didampingi ketua pemuda Nagari Koto Baru menjelasan, aksi pencurian di Masjid tersebut sudah sering terjadi. Tak hanya kotak amal, sepeda motor juga sering hilang, namun pelakunya tidak pernah tertangkap.

" Kami sangat berharap kepada pihak kepolisian agar betul-betul menangani dan menangkap pencuri di Masjid Raya ini. Jika hasil rekaman CCTV ini menunjukan sang pelakunya, kami pemuda dan kepala jorong akan meneruskan ke pihak yang berwajib, agar bisa diproses sesuai hukum yang berlaku dan membuat efek jerah bagi yang lainya," Harap Pemuda dan kepala Jorong.(web)

 
Top