Solsel,Terobos-Terhitung mulai tanggal 25 Juli 2017 sampai dengan 1 Agustus 2017, Goa Batu Kapal mampu membukukan jumlah kunjungan sebesar 21 ribu selama 8 hari masa libur lebaran.

Hal ini disampaikan oleh Pokdarwis Goa Batu Kapal pada laporan kunjungan wisatawan di Goa Batu Kapal yang ditanda tangai oleh Wali Nagari Sungai Kunyit Barat, Yanuari. Laporan tersebut disampaikan kepada Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Denny Yuliandra.“Ada total 21.462 wisatawan yang berkunjung, puncaknya pada H+3 tanggal 27 Juli 2017 dengan total pengunjung mencapai 7500 wisatawan” ujar denny.

Ia mengakui kesiapan dari Pokdarwis dalam mempersiapkan lokasi Goa Batu Kapal merupakan kunci keberhasilan Goa Batu Kapal dalam melayani wisatawan yang berkunjung. Dengan keberhasilan ini Pokdarwis Goa Batu Kapal akan dijdikan Pokdarwis percontohan Kabupaten Solok Selatan.“Kita sudah meresmikan 20 pokdarwis. Saat ini yang maju pesat adalah kelompok Goa Batu Kapal dan akan dijadikan percontohan bagi yang lainnya,” kata ujarnya di Padang Aro, Jumat.

Pokdarwis Goa Batu Kapal bekerjasama dengan perusahaan sekitar yang memberikan CSR nya untuk membenahi obyek wisata tersebut. Mereka telah membuat area parkir baru yang lebih luas, pintu masuk yang baru dan memperlebar jalan masuk.(*)
 
Top