Solsel,Terobos-Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria melakukan kunjungan ke masyarakat miskin kurang mampu di Jorong Sapan Salak, Nagari Pakan Rabaa Timur.

Kunjungan tersebut dalam rangka berhari raya dan bersilaturahmi dengan masyarakat Solok Selatan di beberapa nagari. Sekaligus menyalurkan bingkisan sembako.

Disela kunjungan tersebut Bupati menyempatkan untuk menjenguk seorang anak penderita bibir sumbing langit-langit, Kayla Desrianti (5 tahun) warga jorong Sapan Salak, Nagari Pakan Rabaa Timur.

Bersama sang ibu, Nurhidayati (25 tahun) ia tinggal di rumah sederhana 3×4 meter yang hanya berdindingkan papan kayu. Alas rumahpun seadanya, sangat sederhana.

Ketidakmampuan keluarga tersebut untuk berobat membuat Kayla harus menanggung penyakit tersebut sejak lahir.

Pada wawancara dengan radio, sang ibu mengaku tidak pernah melaporkan keadaan tersebut kepada pihak nagari. “Belum pernah kami lapor, bahkan ke Puskesmas pun kami belum pernah kami lapor” ujarnya.

Melihat keadaan tersebut, Bupati segera memerintahkan kepada Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, Yaldison untuk mengkoordinasikan penyembuhan anak tersebut.

“Tolong koordinasikan hal ini dengan dinas kesehatan dan dinas sosial serta RSUD Solok Selatan, selagi anak masih kecil, belum sulit untuk memperbaikinya” perintahnya sambil menyerahkan bingkisan sembako kepada keluarga tersebut

Bupati juga berharap anak-anak dengan kasus bibir sumbing bisa terdata dengan baik di Solok Selatan dan bisa dibantu untuk disembuhkan.(*)
 
Top