Solsel, Terobos-Hari kedua lebaran jumlah pengunjung di salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Solok Selatan yaitu Hot Water Boom (HWB) mengalami lonjakan yang sangat signifikan. HWB merupakan satu-satunya obyek wisata pemandian air panas yang berkonsep water boom di Provinsi Sumatera Barat.

Kabid Pengembangan dan Promosi Dinas Pariwisata Solok Selatan, Yolni Hendra mengatakan setidaknya ada 3500 lebih pengunjung. “Selain tiket kami juga membagikan stiker HWB gratis kepada setiap pengunjung” ujarnya.

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau bagi masyarakat yaitu Rp. 10 ribu untuk dewasa dan Rp. 5 rb untuk anak-anak menjadikan HWB pilihan utama untuk mengisi hari libur lebaran.

Ia memprediksi hal ini akan berlangsung selama satu minggu ini. Dikarenakan liburan lebaran yang cukup panjang, “kemungkinan sampai tgl 2 Juli 2017 masih akan mengalami lonjakan jumlah pengunjung” jelasnya.

Dan akan mengalami puncak pengunjung pada besok hari. “tanggal 27, 28, dan 29 Juni kami prediksikan sebagai puncak jumlah pengunjung” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi besarnya lonjakan tersebut pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan TNI, Pihak Kepolisian, Satpol PP dan Dihub untuk pengamanan. “dan kami juga menambah personil, setiap bidang di Dinas Pariwisata medapatkan jatah piket sebanyak 5 orang untuk pengawasan” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga menyediakan hiburan organ tunggal untuk menambah semarak suasan di HWB. “antusias dari pengunjung untuk bernyanyi pun cukup tinggi ternyata” kesannya.

HWB merupakan satu-satunya pemandian Hot Water Boom di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki air hangat yang memiliki khasiat untuk menyehatkan badan. Dan mata air HWB yang selalu mengalir akan membuat air didalam kolam akan tetap terjaga kebersihannya. “Ayo ke HWB akan membuat badan kita lebih segar dan sehat” promosinya.(*)

 
Top