Solsel-Kejaksaan Negeri Solok Selatan (Solsel) tengah melakukan pendalaman terkait satu dugaan perkara korupsi dilingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Solsel.

"Kami masih tahap diskusi, dalam waktu dekat akan disampaikan. Apakah perkara tersebut dinaikkan ketingkat penyidikan atau hanya pelanggaran administratif saja yang tidak bisa dinaikkan,"kata Kajari Solsel, M.Rohmadi ketika konferensi pers dengan awak media, Sabtu (22/7).
Menurutnya, perkara tersebut masih belum menemukan bukti awal sehingga perlu pendalaman kajian.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan. Dalam waktu dekat kita sampaikan,"tambahnya.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugas sesuai kewenangan, pihaknya selalu mengutamakan fungsi pencegahan tindak melawan hukum. Upaya pencegahan itu melalui tim pengawal dan pengaman pembangunan daerah. Program itu sesuai dengan program nasional, fungsi pencegahan yg diutamakan.

Ia menambahkan, dalam memberikan bantuan pendampingan terkait persoalan hukum, tim juga akan mengawal serta memberikan bantuan konsultasi bagi tiap-tiap institusi pemerintah. Mulai dari tingkat nagari hingga kabupaten.

"Jika diminta kami siap. Bantuan itu supaya pihak yang mempergunakan keuangan negara tidak menyalahi aturan. Kita bantu mulai dari perencanaan pembangunan, jika mengikuti arahan dari kita, insyaallah perbuatan melawan hukum tidak terjadi,"tandasnya. (h/jef)



 
 
Top