Solsel-Diduga karena mengalami rem blong sebuah kendaraan colt diesel dump truck terjerembab di Jalan Taratak Tinggi-Sentral, Jorong Pinang Awan, Nagari Pauh Duo Nan Batigo pada hari senin (24/7/2017).

Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan seorang penumpang truk, Zuharly (40) meninggal ditempat kejadian. Sedangkan sopir truk Si Jun Datuak Gindo Mangkuto (46) hingga berita ini diturunkan masih melarikan diri.

Hal ini dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Solok Selatan, AKP Mazwanda melalui wawancara media (25/7/2017).  “Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal yang melibatkan sebuah truk dengan nomor plat BA 9067 HE, diduga karena rem blong, kejadian sekitar pukul 19.30 WIB,” jelasnya.

Menurut penuturan warga sekitar, sopir dan korban yang merupakan kernetnya meninggalkan rumah pada pukul 18.00 WIB ke arah puncak pinang awan. Untuk mengambil kayu kopi di puncak pinang awan.

Pada pukul 20.00 WIB, Warga sempat melihat sopir berjalan kaki melewati rumah warga dari arah puncak pinang awan. Namun warga tidak menaruh curiga karena memang ia acapkali ada di pinang awan.

Hari semakin malam, istri korban, Marni (35) yang resah suaminya belum pulang berusaha mencari sampai ke kebun. Namun tidak juga ditemui.

Dan akhirnya pada pukul 02.00 WIB dini hari dibantu oleh warga sekitar ditemukan truk naas tersebut telah terjerembab di tepi jurang. Korban terjepit oleh bodi truk yang penyok karena menabrak pohon besar. Dan sopir tidak ditemukan.

Pukul 03.00 WIB dini hari korban berhasil dikeluarkan dari truk langsung di bawa ke RSUD, namun kondisi korban sudah tidak bernyawa akibat luka yang dialami.(/webmen)
 
Top