SOLSEL,TEROBOS-Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria bersama investor meninjau kesiapan beberapa lokasi wisata di Solok Selatan pada hari Rabu (14/6/2017). Diprediksi jumlah kunjungan wisatawan akan membludak pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H.Lokasi wisata yang ditinjau adalah Kawasan Saribu Rumah Gadang, Hot Water Boom Sapan Maluluang, Air Terjun Kembar dan Puncak BRJ.

Pada pantauan media, untuk lokasi Air Terjun Kembar, Bangun Rejo sudah banyak didirikan warung makan dan tersedia juga toilet umum. Beberapa orang warga yang tergabung di pokdarwis nampak membenahi dan membersihkan sekitar air terjun kembar.Lokasi parkir juga sudah dikelola cukup baik. Sehingga kami menilai air terjun kembar walaupun sederhana namun sudah cukup siap untuk menerima tamu.

Puncak Bangun Rejo juga sedang berbenah dengan memperbaiki dan mendirikan lokasi photostop yang baru, yaitu berupa rumah pohon yang baru. Dijamin akan banyak kejutan di puncak BRJ.Untuk toilet dan mushola sudah tersedia. Air bersih pun terus mengalir. Kami juga menilai walaupun sederhana puncak BRJ siap untuk menerima ledakan pengunjung wisatawan lokal di Hari Raya Idul Fitri.

Masih ada beberapa lokasi yang seharusnya dikunjungi seperti Goa Batu Kapal dan Air Terjun Tansi Ampek, namun karena waktu yang tidak mengijinkan Bupati memutuskan untuk menuntaskan peninjauan hari ini.Seorang investor yang diwawancarai oleh media mengatakan potensi Solok Selatan luar biasa bagus dan indahnya. Hanya perlu promosi dan pembenahan. “Promosi, promosi dan pembenahan” ujarnya.(web)

 
Top