Solsel-Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat intruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkup Pemkab Solok Selatan untuk mengeluarkan zakat profesi gaji ke-13 dan ke-14 sebesar 2,5 persen. Hal ini merupakan, salah satu bentuk upaya dukungan terhadap visi dan misi Bupati Solok Selatan.

“Kita instruksikan kepada seluruh ASN dilingkup Pemkab Solok Selatan untuk dapat mengeluarkan zakat profesi gaji ke-13 dan ke-14 sebesar 2,5 persen,” kata Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman.Menurutnya, pengumpulan zakat ini bisa dilakukan dilingkungan kerja masing-masing dan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.“Kegiatan ini juga dalam rangka mendorong peningkatan pembayaran zakat untuk ASN di Solok Selatan,” kata dia.

Dia mengatakan, selain sebagi upaya peningkatan pembayaran zakat. Kegiatan ini, juga merupakan sebuah dukungan terhadap pengumpulan zakat.“Zakat yang disalurkan oleh ASN di Solok Selatan kepada Baznas, akan dimasukan kedalam rekap laporan semester dan tahunan zakat profesi ASN,” katanya.

Dia berharap, agar penyaluran zakat profesi ASN ini dapat terlaksana dengan baik. Sehingga, target penyaluran zakat pada tahun 2017 ini bisa tercapai. [Dicky]

 
Top