SOLSEL-Sekdakab Solsel, H. Yulian Efi, menginstruksikan semua OPD terkait agar melakukan betul betul melakukan persiapan persiapan menghadapi lebaran 1438 H/2017 M yang diperkirakan jatuh pada hari Minggu besok. Instruksi ini disampaikan dalam rapat bersama pihak pemkab bersama kepolisian dan juga kementrian agama, di kantor Bupati, 19/6/17.
 
Sekda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan bersih bersih di lingkungan masing masing dalam menghadapi lebaran, seperti saluran air, pekarangan rumah, dan kebersihan lingkungan lainnya. "Para perantau dan juga tamu tamu tentu akan berdatangan ke Solsel. Dan sebagai tuan rumah yang baik, tentu kita akan berikan kenyamanan dan pelayanan sebaik-baiknya," harapnya.
"OPD-OPD terkait betul betul bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang sedang berlebaran di Solok Selatan," tegasnya
 
Dalam rapat kesiapan tersebut, berbagai OPD menyampaikan persiapan dalam menghadapi lebaran, diantaranya Dinas PU, BPBD, Perhubungan, Dinas Kesehatan, RSUD, Pariwisata, Perindagkop, Pertanian, dan OPD lainnya.Untuk antisipasi kemungkinan terjadinya bencana, baik Dinas PU dan BPBD menyampaikan kesiapan tenaga operasional dan juga peralatannya menghadapi situasi tersebut. "Buldozer, Escavator, Grader, dan juga personilnya sudah disiapkan selama libur lebaran," terang Hanif Kadis PU.
 
Direktur RSUD, Medri Idaman juga menjelaskan bahwa untuk lebaran tahun ini pihak RSUD juga tetap membuka poli umum di beberapa hari libur bersama. "Untuk memberikan pelayanan yang lebih, untuk hari Jumat dan Sabtu sebelum lebaran serta hari Rabu, Kamis, dan Jumat setelah lebaran, pihak RSUD tetap membuka poli umum kepada masyarakat," jelasnya
 
Pihak kepolisian yang diwakili Kabag Op Polres Solsel, Kompol Benu Alam, menghimbau kepada masyarakat mewaspadai keamanan selama lebaran dan juga untuk berhati-hati selama berkendaraan di jalan.
Sedangkan Syahrul M, Ka Kemenag, menyampaikan bahwa sebagai bentuk syiar Islam, malam takbiran tetap dilaksanakan di masing masing kecamatan dan berkoordinasi nantinya dengan pihak-pihak terkait. (web/men)


 
Top