SOLSEL-Ikatan Mahasiswa Solok Selatan (Imasosel) melakukan gerakan menanam 1000 pohon di dua kecamatan yang berbeda. Gerakan yang sangat bermanfaat dan berdampak positif terhadap masyarakat tersebut dilakukan dalam rangka Milad Imasolsel yang ke-7.Acara tersebut dimulai pada hari Senin (5/6/2017) bertempat di Jorong Mudiak Laweh, Nagari Sako Pasri Talang, Sungai Pagu. Pada hari pertama tersebut di tanam 500 bibit batang pohon yang terdiri dari 300 mahoni, 100 durian dan 100 Alpukat.

 
Ketua Pelaksana Acara, Suparno Ananto mengatakan bahwa dipilihkan jenis pohon tersebut karena akan memberikan hasil yang positif bagi pendapatan masyarakat nantinya. “Selain itu pohon tersebut merupakan pohon yang panjang usianya, dan mampu mencegah banjir” ujarnya.

 
Hadir pada acara pertama tersebut Plt. Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup Solok Selatan, Jon Kapi dan Camat Sungai pagu, Yuli Sastra Jon dan dihadiri oleh ratusan masyarakat.Pada acara kedua diselenggarakan pada hari Senin (19/6/2017) di Jorong Pinang Sinawa, Nagari Luak Kapau, Pauh Duo. Pada hari kedua tersebut juga ditanam 500 bibit batang pohon yang terdiri dari 200 Mahoni, 200 Alpukat, dan 100 durian.

 
Ketua Umum Imasolsel, Fauzi Deswandri mengatakan agar 1000 bibit pohon yang sudah mereka tanam agar dapat tumbuh dengan baik dan tidak mengalamai banyak gangguan. “Semua itu tentunya tidak terlepas dari peran serta petani yang akan menjaga bibit pohon tersebut dari gangguan hama” katanya.

 
Hadir pada acara kedua tersebut Camat Pauh Duo, Zamzami, Wali Nagari Luak Kapau, ratusan masyarakat dan anggota Imasolsel yang berkesempatan hari pada acara tersebut.(web)
 
Top