SOLAEL,TEROBOS-Untuk meningkatkan pelayanan pembayaran pajak pemilik kendaraan bermotor di tiga kecamatan, KPGD, Sungai Pagu dan Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan.Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat dan Kepolisian Daerah Sumatera Barat bekerjasama dengan Nagari Pasir Talang Barat akan membuka kantor cabang Samsat Muaralabuh.

Kerjasama ini tertuang dalam Sosialisasi Samsat Cabang Muaralabuh di Kantor Wali Nagari Pasir Talang Barat, Kamis (15/06/2017).Bertempat di lantai dua Kantor Wali Nagari Pasir Talang Barat, Samsat Muaralabuh direncanakan akan dibuka pada tanggal 20 Juli 2017. Dan akan mampu melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dan balik nama.

Kepala Bidang Pajak Badan Keuangan Daerah Sumatera Barat, Yonki mengatakan pembukaan samsat tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, sehingga diharapkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak akan semakin meningkat.“Saat ini tiga kecamatan tersebut cukup jauh membayar pajak ke Padang Aro, semoga dengan adanya samsat muaralabuh akan semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat tiga kecamatan tersebut dalam membayar pajak” ujarnya.

Wadir Lantas Polda Sumbar, AKBP Faisal Rivai mengatakan bahwa dengan adanya kemudahan tersebut ia berharap pemilik kendaraan semakin disiplin dalam menunaikan kewajibannya.Wali Nagari Pasir Talang Barat, Okta Fitri mengapresiasi rencana samsat muaralabuh tersebut. Hal tersebut sudah lama dinanti oleh masyarakat di tiga kecamatan.

“Saat ini masyarakat kesulitan untuk membayar pajak kendaraan bermotor, meskipun sudah ada kendaraan samsat keliling namun waktunya tidak tiap hari ada. Sehingga masyarakat sering kali terlewatkan jadwal samsat keliling” jelasnya.

Ia juga berharap masyarakat tiga kecamatan tersebut semakin disiplin dalam membayar pajak.(web)


























 
Top