SOLSEL-Telah ditemukan mayat terapung di aliran Batang Suliti, Pasir Talang Timur tepatnya di Jembatan Pasir Talang, Selasa (28/03/2017). Mayat diduga korban hanyut satu bulan yang lalu atas nama Affrimon (45 tahun) warga Sungai Bong, Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD.

Penemuan mayat ini pada pukul 17.30 bermula dari tiga orang yang sedang melintas, salah satunya adalah Kepala Jorong Koto Kaciak Nagari Pasir Talang Timur, Deki Kurniawan. Saat itu mereka melihat mayat sedang bergulung-gulung di dam dekat jembatan, dan dikira bangkai binatang. Namun setelah diselidiki lebih teliti ternyata merupakan mayat manusia.“Dengan menggunakan sebiuah bambu panjang, kami berusaha untuk menepikan mayat tersebut. Alhamdulillah berhasil walaupun arus sungai cukup deras saat itu” ujar Deki.

Deki bercerita setelah berhasil menepikan dan memastikan bahwa itu adalah mayat manusia segera ia berkoordinasi dengan Wali Nagari, Kepolisian dan BPBD.“Kondisi mayat cukup memprihatinkan, dengan wajah yang sudah tidak dikenali dan pakaian yang dikenakan sudah tidak ada lagi. Hanya tinggal kain berwarna merah yang diikatkan di pinggang mayat yang menjadi petunjuk untuk selanjutnya. Anggota tubuh lainnya juga sudah rusak, hanya tinggal tangan kiri dan kedua kaki yang masih tampak utuh” cerita deki.

Dalam penuturannya kelamin mayat tidak bisa dikenali karena diduga sudah rusak. Sehingga dibutuhkan tindakan lanjut di RSUD.“Namun kalau dilihat dari perawakannya, kami bisa memastikan bahwa mayat adalah laki-laki” ujarnya.

Pihak BPBD dan kepolisian saat ini telah berhasil mengangkat mayat dan segera dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum.Kepala BPBD Solok Selatan, Editorial yang dijumpai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan bahwa keluarga korban diduga hanyut sudah dihubungi dan akan langsung kerumah sakit untuk mengenali korban.“saat ini korban sudah dibawa kerumah sakit untuk dilakukan visum” ujar Editorial.(web/men)

 
Top