SOLOK SELATAN TEROBOS-Mela­ju ke babak final cabang Billiar nomor pool 10 ganda putra, langkah Solok Selatan (Solsel) meraih medali emas kandas setelah bertarung sengit dengan atlet Kota Padang dengan skor 8-6 di Kyriad Hotel Bumi Mi­nang, Senin (21/11). Solsel harus puas dengan medali perak.

Di awal pertandingan pa­sangan Hendra dan Firman sempat unggul dengan skor 1-0 namun aksi saling kejar mengejarpun bertahan sampai pada skor 4-4. Setelah waktu istirahat pertandingan dilan­jut­kan hingga Solsel harus mengakui ketangguhan lawan dengan skor akhir 8-6.

“Atlet Padang merupakan lawan yang tangguh, di­sam­ping mendapatkan pendidikan rutin mereka juga mendapatkan biaya pembinaan tiap bulan dari Pemko Padang. Kita harus mengakui kehebatan mereka,” kata Firman.

Sebelumnya, pasangan Hen­­­dra dan Firman di babak se­mi­final berhasil me­num­bang­kan lawan asal kota Pa­ya­kum­buh dengan skor 8-6. Ketua Pengcab POBSI Solsel, Edo Fernando mengatakan dalam cabang tersebut atlet Solsel mengikuti 12 nomor dimana, empat nomor telah diikuti. “Masih ada de­lapan nomor  lagi yang akan diper­tandingkan semoga saja mam­pu menambah pundi me­dali buat Solsel,” ujarnya.

Bupati Solsel, Muzni Za­karia dalam babak final ter­sebut menyempatkan untuk mem­berikan semangat dan dorongan untuk melihat lang­sung alur pertandingan hingga akhir pe­r­tan­dingan. “Se­ti­dak­nya dengan kehadiran saya bisa jadi motivasi para atlet, kendati belum men­dapatkan medali emas seti­daknya kita telah berjuang dan saya sangat apre­siasi usaha kontingen Solsel. Semoga saja dikelas lain masih ada peluang emas,” kata Muz­ni Zakaria.

Hingga Senin (21/11) pu­kul 16.30 WIB perolehan me­dali Solsel, satu emas, dua per­ak dan dua perunggu. Me­dali perak dipersembahkan cabang billiar dan taekwondo. Medali pe­rung­gu diperoleh dari ca­bang taek­wondo dan cabang  dayung kelas 250 meter mix. Sedangkan me­dali emas di­persembahkan atlet binaraga kelas 80 plus kg.(Web)
 
Top