PARIT MALINTANG-Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan National Procurement Award tahun 2016 kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, hal ini didasari dengan tingginya komitmen, dedikasi dan implementasi e-procurement pemerintah daerah, dimana anugerah penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Kamis (03/11) di Jakarta.

Hadir dalam Rakernas LPSE Tahun 2016 ini Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Wakil Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala LKPP, Kementerian Kominfo, gubernur, Bupati/walikota, LPSE seluruh Indonesia, praktisi, para pihak pemerhati pengadaan barang/jasa pemerintah.

Penghargaan dengan kategori Komitmen Penerapan Standar LPSE 2014 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LKPP Dr. Agus Prabowo dalam acara Rapat Kerja Nasional LPSE Tahun 2016 dengan tema "Penguatan Peran Serta LPSE Dalam Pembangunan Nasional Berkualitas" yang bertempat di Balai Kartini Kartika Expo Jakarta.

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Dr Agus Prabowo, mengatakan penghargaan diberikan kepada Kabupaten Padang Pariaman ini karena dinilai telah berhasil menyelenggarakan pengadaan barang dan jasa melalui layanan pengadaan secara elektronik.

“Komitmen yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk menyenggarakan pengadaan barang / jasa melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) membuahkan hasil berupa penghargaan,” ujar Agus Prabowo

Agus mengibaratkan anggota LPSE seperti "hantu" mereka tidak terlihat tapi mereka ada tanpa mereka sistim tidak akan berjalan..

"Anggota LPSE seperti hantu, mereka tidak dikenal, tidak diketahui tapi mereka ada dan tanpa mereka sistem tidak akan pernah jalan" tambah Agus Prabowo

sementara itu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni sangat mengapresiasi penghargaan yang diterimanya, Bupati berharap agar selalu tetap berkomitmen untuk tetap melakukan pengadaan barang dan jasa pada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

"Kita memberikan apresiasi kepada aparatur yang terus melakukan inovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat, ini bukanlah akhir dari segalanya, tapi merupakan satu langkah awal yang baik untuk terus meningkatkan pelayanan pengadaan barang/jasa di Kabupaten Padang Pariaman".

"Kita berada di era pionering mungkin saja gagal, mungkin saja berhasil, yang tidak boleh adalah berhenti berinovasi kearah perubahan yang lebih baik, Kedepan akan membentuk lembaga LPSE secara permanen dan bukan lagi adhoc seperti sekarang" tambahnya.

Sebelumnya Kepala Bagian PDE Rudy Repenaldi Rilis selaku Kepala LPSE mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras kita semua untuk selalu berkomitmen untuk melakukan pengadaan barang/jasa melalui LPSE.

"Kita tidak berpuas dengan penghargaan ini, tapi kita terus berinovasi, bekerja keras dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna LPSE dengan sebaik-baiknya, alhamdulillah berkat dorongan dan komitmen dari Bapak bupati selama ini LPSE hanya Numpang tempat dan sekarang telah disediakan ruangan dan perlengkapan di Lantai III Kantor Bupati" tambahnya.(tim)
 
Top