PADANG PARIAMAN,TEROBOS-Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni melantik sebanyak 43 Penjabat Walinagari pemekaran yang dilaksanakan di aula IKK Paritmalintang.rabu (19/10).

Pelantikan juga dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten Pembangunan Devi Kurnia, Wakil Bupati Suhatri Bur, Forkompinda, Pimpinan DPRD, Kepala SKPD serta Camat dan Walinagari se Kabupaten Padang Pariaman.

Setelah Pelantikan Bupati dalam sambutanya mengharapkan sesegera mungkin melaksanakan tindak lanjut kelengkapan administrasi
sesuai dengan Perda nomor 1 tahun 2013 yang telah sama-sama disepakati.

"Dengan dilantiknya 43 Penjabat Walinagari tersebut, maka jumlah nagari di Kabupaten Padang Pariaman menjadi 103 nagari, 60 nagari lama dan 43 nagari hasil pemekaran. Kehadiran 43 nagari baru tersebut merupakan tindaklanjut Perda nomor 1 tahun 2013 yang telah disepakati oleh Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemkab Padangpariaman".

"optimalkan pelayanan, hendaknya tidak ada lagi terdengar keluhan dari masyarakat soal pelayanan, sesegera mungkin lakukan percepatan administrasi, waktu kita hanya diberikan enam bulan untuk melengkapai segala sesuatunya"tambahnya.

sebelumnya Asisten Pembangunan Devi Kurnia sangat apresiasi kerja keras pemerintah daerah, sebanyka 43 nagari pemekaran telah diakui oleh pemerintah tinggal lagi daftar registrasi oleh kemendagri.

"berkat kegigihan pemerintah kita dapat melaksanakan pelantikan ini, walaupun mengalami kendala, tinggal lagi kita menunggu daftar registrasi nagri yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat, oleh karena itu lengkapi segala sesuatunya seperti kelengkapan kelembagaan nagari"(*)
 
Top