PARIT MALINTANG,TEROBOS-Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman adakan Lomba Senam Lansia Antar Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman pada hari Minggu 30 Oktober 2016 di Hall Saiyo Sakato.

Lomba senam ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44 dengan tujuan mewujudkan lansia sehat, kreatif dan tangguh serta ceria sebagai wujud cinta PKK pada ibu-ibu Lansia.

Lomba dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK, Hj. Rena Ali Mukhni dan dihadiri Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni,  Pengurus PKK Kabupaten Padang Pariaman, Camat se Kabupaten Padang Pariaman, Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman, ibu-ibu Lansia perwakilan dari masing masing Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati dalam sambutanya mengapresiasi dan sangat mendukung program lomba senam lansia, berharap agar terciptanya masyarakat sehat dan sejahtera..

"Acara ini sangat jarang dilaksanakan, untuk itu saya sangat mengapresiasi kegiatan PKK ini, karena dengan acara ini kita dapat menciptakan hubungan silaturrahmi yang baik, baik sesama Lansia se Kabupaten Padang Pariaman  maupun dengan Pemerintah," ungkapnya senang.

"Dengan demikian akan ikut terciptanya keceriaan dan kesegaran melalui senam lansia tersebut,"

"kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah yaitu Indonesia Sehat, dimana ditargetkan tidak ada lagi masyarakat yang sakit di Indonesia, sehingga PKK Padang Pariaman melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) juga bergerak untuk menciptakan masyarakat sehat melalui program PKK dan Kesatuan Gerak PKK",katanya menambahkan.

Sebelumnya Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman, Eli Jonpriadi dalam laporan pelaksanaannya menyampaikan bahwa lomba Lansia diikuti oleh semua Lansia dari 17 kecamatan yang ada dengan diwakilkan 10 orang Lansia untuk setiap kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman, dengan total peserta 170 orang serta turut dimeriahkan oleh Camat dan isteri serta pengurus PKK Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua TP PKK, Hj. Rena Ali Mukhni yang membuka acara menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan lomba senam adalah bagaimana Lansia yang ada di Kabupaten Padang Pariaman bisa kreatif dan inovatif.

"menjadi kuat, sehat, ceria dan tangguh itulah tujuan kita sehingga mereka bisa mandiri tanpa harus selalu bergantung dengan anaknya, selain itu lansia diharapkan menjadi kreatif dan inovatif dengan terus ikut mengembangkan tradisi dan budaya daerah, karena jejak dan sejarah ada pada ibu-ibu lansia".(tim)
 
Top