SOLOK SELATAN,TEROBOS-Wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel), Armen Syah­johan berikan apresiasi terhadap keseriusan kinerja jajaran Polres Solsel dalam menindaklanjuti perintah Kapolri terkait pu­ngutan liar (pungli) yang me­resahkan masyarakat, khu­susnya di Samsat Solsel.
”Kebetulan pada, Kamis, (13/10) lalu ada keluarga saya yang mengurus pajak ken­daraan di Samsat Solsel. Alhamdulillah, tidak ada lagi pungli. Saya sangat mengap­resiasi,” katanya
Ia mengharapkan dam­pak postif tersebut hendaknya tidak hanya menjadi shock terapi saja tapi berkelanjutan selamanya. “Jangan hanya disaat isu ini lagi hangat-hangat saja tapi untuk sete­rusnya kita berharap terus berlanjut,” ungkapnya.

Selanjutnya, berkaitan di instansi pelayan publik khu­susnya lingkup pemerintah daerah pihaknya juga meng­harapkan adanya laporan dari masyarakat jika memang ada pungli. Seperti disektor peng­urusan perizinan, pendidikan, kesehatan dan pengrusan pencatatan sipil lainnya. “Jika terbutki ada kita akan me­lakukan evaluasi terhadap SKPD yang melakukan pung­li dan jika terjadi pada ASN tidak menutup kemungkinan untuk dipecat,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapolres Solsel, AKBP Ahmad Basa­hil mengatakan pihaknya serius dalam menindak ok­num yang melakukan pungli khusus internal kepolisian. “Sesuai dengan perintah Kapolri,maka akan ada Sat­gas baik di tingkat Polda maupun Polres untuk me­ngambil tindakan hukum bagi oknum yang terbukti mela­kukan pungli,” katanya pada Terobos, Jumat, (14/10).
Ia menerangkan, untuk jajaran Polres Solsel mulai dari tingkat Polsek  katanya, sudah ditekankan tidak ada lagi tindakan pungli.Diberitakan Haluan.(*)
 
Top